ANTV GLOBAL INDOSIAR METRO MIVO MNCTV RCTI SCTV TRANS TRANS 7 TVONE KOMPAS NET Serie A Premier Champions LA LIGA

Berita Terbaru Tentang Raffi Ahmad

Kronologi Penggerebekan Narkoba di Rumah Raffi Ahmad
Rumah Raffi Ahmad rupanya sudah diintai petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) sekitar tiga bulan lamanya. Pada Minggu subuh, 27 Januari 2013, aparat akhirnya memutuskan menggerebek kediaman artis kondang itu.
Menurut laporan dari warga sekitar, rumah itu sering dijadikan tempat berpesta narkoba. Berbekal laporan itu, petugas BNN mulai mengintai dan mengumpulkan data. Kecurigaan makin kuat karena petugas mengikuti seseorang yang datang ke rumah Raffi setelah berpesta narkoba di Kemang.
Setelah terkumpul bukti yang kuat, aparat pun menggerebek sekitar pukul 5 dini hari. Pesta yang digelar sejak pukul 2 tengah malam itu pun bubar. Lima belas petugas BNN tanpa menciduk 17 orang yang saat itu di dalam rumah Raffi.
"Empat di antaranya sedang tidur di dua kamar atas, tiga laki-laki, satu perempuan," kata Sumirat Dwiyanto, Kabag Humas BNN. Sepuluh lainnya sedang berpesta-pora di ruang di bawah. Ada yang main laptop, ada yang asyik berjoget-joget. Tiga orang tamu baru datang belakangan.

Meski tak menemukan satu orang pun yang tertangkap tangan sedang memakai narkoba, petugas menemukan sejumlah barang bukti, berupa dua linting ganja dan 14 butir kapsul MDMA (ekstasi). Ada juga minuman soda ringan yang sudah dicampuri MDMA, sehingga menyebabkan peminumnya mabuk, lalu tertidur.
Dua linting ganja itu ditemukan di dalam kamar Raffi. Posisinya dekat lemari buffet. Sedangkan MDMA ditemukan di laci ruang makan. Saat itu, Raffi sendiri tengah berada di luar kamar bersama sembilan orang lainnya.
BNN Gerebek Rumah Rafli Ahmad Saat Pesta Narkoba

Sumirat Dwiyanto, Kabag Humas BNN, menunjukkan narkoba yang disita aparat saat menggerebek rumah Raffi Ahmad (foto: Beno Junianto/VIVAlife)
Ketujuhbelas orang itu pun diringkus. Tanpa perlawanan dan dalam keadaan sadar, mereka dibawa ke kantor BNN di Cawang. Hingga berita ini diunggah Minggu malam, semua belum diperbolehkan pulang karena masih diperiksa aparat.
Tes urin telah menyimpulkan lima tamu di rumah Raffi positif mengkonsumsi ganja maupun MDMA. Tapi di daftar itu tak satu pun tertera nama keempat artis yang ikut ditangkap. Hasil tes urine Raffi, Wanda Hamidah, Zaskia Sungkar, maupun Irwansyah, dinyatakan tidak positif.

Namun, bukan berarti mereka bisa langsung lolos. BNN masih akan melakukan tes mendalam pada spesimen lain, seperti darah, rambut, dan lainnya. Mereka masih akan ditahan selama 3 x 24 jam, dan bisa diperpanjang selama periode 3 x 24 jam lain. Penyidik belum menetapkan ada tersangka, termasuk pada Raffi sebagai pemilik rumah.
"Tes urine hanya salah satu. Kami masih tentukan status siapa yang menyediakan tempat, siapa yang membawa narkoba, siapa yang mengundang sampai semua berkumpul di sana," kata Sumirat.

sumber : http://metro.news.viva.co.id/news/read/385644-kronologi-penggerebekan-narkoba-di-rumah-raffi-ahmad

'Ada Orang yang Ingin Raffi Ahmad Jatuh'

Dalam penggerebekan petugas BNN di kediaman Raffi Ahmad awal Minggu ini, BNN menemukan barang bukti berupa belasan kapsul berisi derivat cathonine dan dua linting ganja. Ada yang meyakini Raffi dijebak oleh oknum tertentu.

Suara-suara pembelaan Raffi juga muncul dari rekannya, Irwansayah dan Zaskia Sungkar. Pasangan suami-istri yang ikut diamankan BNN itu mengatakan, mereka mencurigai adanya pihak yang memang ingin menjatuhkan Raffi.

"Feeling aku ada orang yang ingin Raffi jatuh," ucap Zaskia didampingi Irwansyah saat wawancara acara Obsesi di Global TV yang live dari rumahnya di Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (31/1/2013).

Zaskia melanjutkan, menurutnya terlalu banyak juga yang buka suara di kasus Raffi itu. Namun kebanyakan dari mereka bernada memojokkan.

"Yang aku sayangkan kenapa dari pihak-pihak tertentu dan banyak fraksi-fraksi yang turun untuk ikut-ikutan bilang ini harus positiflah (hasil tes Raffi) segala macem. Itu yang disayangkan. Udah nggak usah ikut campur," tegasnya.

Menimpali sang istri, Irwansyah berharap pihak-pihak itu sadar, banyak yang dilakukan Raffi yang membuahkan prestasi. "Menurut aku, prestasi-prestasi Raffi yang udah dicapai selama ini untuk negara."

"Menghibur kan, menghibur negara juga. Tapi kenapa dengan segelintiran kayak gini doang masalah langsung digunjing, langsung diteken semua orang," katanya heran.

sumber: http://hot.detik.com/read/2013/01/31/162346/2157851/230/ada-orang-yang-ingin-raffi-ahmad-jatuh?991104topnews

Hampir Seminggu Diperiksa, Raffi Ahmad Brewokan

Satu persatu sahabat Raffi, yakni Olga Syahputra, Ayu Dewi, Olla Ramlan, dan Sultan Djorghi berdatangan untuk menjenguk presenter Dahsyat itu, Kamis 31 Januari 2013 malam.

Selama hampir seminggu diperiksa di BNN, menurut mereka tidak ada perubahan yang mendasar dari sosok Raffi Ahmad.

"Jadi brewokan, nanti saya mau beliin cukuran," kata Olga usai menjenguk Raffi di Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur.

Sementara itu, Ayu Dewi saat bertemu Raffi menyarankan bekas kekasih Yuni Shara itu banyak berzikir agar hatinya tetap merasa tenang.

"Dia (Raffi) di dalem sudah punya tasbih. Dia solatnya enggak putus, kata temennya di dalem dia jadi imam," katanya.

Olga melanjutkan, terlihat Raffi sangat sedih dan  kecewa dengan dirinya sendiri, karena sudah mengecewakan mamanya.

"Dia ngeliatin muka saya, dia bilang 'Ma'  ini ujian. Tadi Ketemu juga mau nangis. Karena dia bisa Nangis juga kalau lihat aku nangis. Raffi itu bisa nangis kalau sudah cerita sama aku," tutur Olga.

 Sementara itu, sejak ditangkap pada Minggu, 24 Januari lalu, teman-teman Raffi yang berprofesi sebagai artis sekaligus anggota DPRD DKI Jakarta Wanda Hamidah juga Zaskia Sungkar dan Irwansyah sudah dibebaskan BNN karena tidak terbukti terlibat penyalah gunaan narkoba.

sumber: http://celebrity.okezone.com/read/2013/02/01/33/754976/hampir-seminggu-diperiksa-raffi-ahmad-brewokan

Raffi Ahmad Terancam 12 Tahun Penjara

Pembawa acara, artis peran sekaligus penyanyi Raffi Ahmad yang kini resmi menyandang status tersangka atas penyalahgunaan narkoba golongan satu jenis methylone, dikenakan empat pasal berlapis.

"Saudara R (Raffi) usia 26 tahun, pekerjaan wiraswasta atau pekerja seni, hasil pemeriksaan lab positif memakai methylone, status tersangka, dan pasal yang disangkakan yaitu Pasal 111 ayat 1, 112 ayat 1, Pasal 132, Pasal 133 dan junto Pasal 127, tentang penyalahgunanaan narkotika golongan satu," ungkap Humas Badan Narkotika Nasional (BNN), Komisaris Besar Sumirat Dwiyanto dalam jumpa pers di Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (1/2/2013).

Dengan dikenakan empat pasal berlapis itu, mantan kekasih vokalis Yuni Shara tersebut dianggap telah melawan hukum dengan menguasai dan memiliki narkoba golongan satu jenis methylone yang setara dengan ekstasi.

"Untuk saudara R dikenakan pasal 111 yang berbunyi 'Setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menanam, memiliki, menguasai narkoba golongan satu dapat dipidana dengan pidana paling singkat empat tahun (penjara), paling lama 12 tahun (penjara)," jelas Sumirat.

"Sementara Pasal 127 narkotika golongan satu maksimal empat tahun (penjara)," lanjutnya.

Raffi menjadi satu-satunya dari kalangan artis yang ditetapkan sebagai tersangka setelah dilakukan penggerebekan oleh petugas BNN di kediaman Raffi Ahmad di Jalan Gunung Balong RT 09 RW 04, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Minggu (27/1/2013) pukul 05.00 WIB.

Sebanyak 17 orang diamankan BNN, empat orang di antaranya adalah figur publik, yakni Raffi Ahmad, Wanda Hamidah, Irwansyah, dan istrinya, Zaskia Sungkar. Dari rumah Raffi, petugas BNN menyita sejumlah barang bukti narkotika, yakni dua linting ganja di depan kamar Raffi serta 14 kapsul zat baru bernama methylone atau setara ekstasi, yang disita dari dalam laci dapur lantai bawah. Adapun beberapa kapsul diketahui telah dicampurkan ke dalam minuman bersoda.

Pasca penangkapan itu, BNN langsung melakukan penyidikan intensif selama lima hari hingga pemandu program musik Dahsyat itu dinyatakan memiliki dan menguasai narkoba sebagaimana yang ditemukan polisi di tempat kejadian perkara.

"R diketahui menguasai 14 kapsul methylon dan dua linting ganja. Selama penyidikan kami beranggapan methylon ini semacam ekstasi tapi hasil lab menyatakan bukan ekstasi, tetapi methylon," jelas Sumirat.

sumber: http://entertainment.kompas.com/read/2013/02/01/1448033/Raffi.Ahmad.Terancam.12.Tahun.Penjara?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kenwp


Ini Kata Zarima Tentang Status Raffi Ahmad Cs 

Zarima Mirafsur, aktris yang pernah dijuluki sebagai "Ratu Ekstasi" itu, mendatangi kantor Badan Narkotika Nasional (BNN). Namun, kedatangannnya bukan untuk menemui Raffi Ahmad, yang kini masih menjalani rangkaian pemeriksaan terkait kasus narkoba.
"Kebetulan Saya punya yayasan rehabilasi. Jadi saya bekerja sama dengan BNN. Saya membantu para korban pengguna narkoba untuk kita sembuhkan di yayasan saya, kami usahakan untuk bisa direhab," ucapnya, Jumat, (1/2/2013), saat ditemui di kantor BNN.
Terkait lamannya proses penetapan tersangka terhadap Raffi Cs, Zarima menuturkan, BNN membutuhkan waktu. "Tahapan atau proses memang memakan waktu dan sangat melelahkan," ucapnya.
Ketika ditanya keinginannya untuk bertemu presenter kondang itu, Zarima belum bisa bicara banyak. "Saya belum bisa komentar banyak. Ya, belum tahu hasilnya seperti apa," ucap wanita berusia 38 tahun itu.
Apakah Raffi akan direhabilitasi? "Mungkin, nantilah ya. Terima kasih," tandasnya

sumber: http://www.tribunnews.com/2013/02/01/ini-kata-zarima-tentang-status-raffi-ahmad-cs

Anang-Ashanty Sedih Raffi Ahmad Jadi Tersangka 

Ashanty sedih mendengar Raffi Ahmad sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus narkoba yang melibatkannya.
Apalagi, dia mendengarnya secara langsung setelah beberapa saat bersama suaminya, Anang Hermanyah, menemui Raffi di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN). Pertemuan mereka bersama Raffi hanya 5 menit.
"Terharu, sedih, setelah mendengar penetapan tadi. Kami memang enggak pernah ketemu di luar, tapi ketemu di acara-acara musik saja yang setiap pagi. Dia suka bercanda, pasti sedih Raffi dalam keadaan tersebut," ucapnya, Jumat, (1/2/2013), di kantor BNN.
Anang juga merasakan hal serupa. Dia tak menyangka kedatangannya bertepatan dengan penetapan Raffi Cs sebagai tersangka. Setelah mendengar penetapan itu, ia seperti kehilangan kata-kata.
"Setelah tahu cuma bisa, 'oh, oke'. Kami enggak bisa bicara apa-apa lagi," timpal penyanyi sekaligus pencipta lagu itu.
Meski demikian, Anang dan Ashanty tetap memberikan dukungan dan semangat supaya Raffi bisa menghadapi masalahnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, Raffi secara resmi ditetapkan sebagai tersangka. Hal itu diucapkan oleh Kabag Humas BNN, Sumirat dalam jumpa pers di kantornya.

sumber: http://www.tribunnews.com/2013/02/01/anang-ashanty-sedih-raffi-ahmad-jadi-tersangka

0 Response to "Berita Terbaru Tentang Raffi Ahmad"