ANTV GLOBAL INDOSIAR METRO MIVO MNCTV RCTI SCTV TRANS TRANS 7 TVONE KOMPAS NET Serie A Premier Champions LA LIGA

Kota tua di mesir Terdapat potongan-potongan tangan

Kota tua di mesir Terdapat potongan-potongan tangan
Kota tua avaris di mesir Terdapat potongan-potongan tangan manusia. para ilmuwan menemukannya melalui penggalian baru-baru ini dimana ada 16 potongan tangan yang ditemukan terkubur di empat sumur penggalian berlainan.

dua sumur yang digali itu diduga terletak di ruang tahta raja istana kuno di mesir. masing-masing sumur itu Terdapat 1 tangan. adapun dua sumur lain yang terletak di luar ruangan raja Terdapat 14 potongan tangan berikutnya. semua potongan tangan adalah tangan kanan. tidak ada satu pun yang tangan kiri.

umumnya dari tangan-tangan itu adalah berukuran besar dan amat besar, kata manfred bietak, pimpinan proyek ekskavasi, layaknya dikutip live science, jumat ( 10/8/2012 ).

tangan-tangan tersebut tepatnya ditemukan di lokasi delta sungai nil, sebelah timur laut kairo. tangan-tangan itu adalah punya dari orang yang hidup 3. 600 th. lantas saat kaum hiksos, orang-orang dari utara kanaan, menguasai mesir dan membangun pusat pemerintahan di avaris, lokasi yang kini jadi bagian dari kota tell el-daba. waktu tangan-tangan itu dipendam, kerajaan setempat masih diperintah oleh raja khayan.

didalam publikasinya di jurnal egyptian archaeology, bietak mengungkapkan bahwa penemuan ini jadi bukti adanya ritual pemotongan tangan yang sepanjang ini digambarkan didalam seni ataupun naskah-naskah mesir kuno. bukti kami adalah bukti sangat tua dan hanya satu bukti fisik yang ada, tutur bietak.

menurut bietak, praktik pemotongan tangan biasa dikerjakan oleh prajurit. tiap-tiap prajurit akan memperoleh emas bila berhasil memotong tangan kanan musuh. pemotongan tangan kanan sama mengurangi kemampuan musuh.

bietak menyebutkan belum bisa mengetahui pemilik tangan-tangan itu. pemiliknya mungkin orang mesir ataupun orang hiksos. menurut dia, praktik pemotongan tangan benar-benar telah jadi kebiasaan mesir dan hiksos. tetapi, belum diketahui dari tempat mana asal usul praktik itu. kebiasaan itu diawali oleh di antara bangsa tersebut maupun diimpor dari tempat lain.

pemotongan tangan bukan hanya hanya satu praktik kejam di mesir kuno. narmer palate, objek datang dari 5. 000 th. lantas, tunjukkan bahwa firaun mesir lakukan pemenggalan kepala atau menghancurkan kepala manusia yang masih berlutut padanya.

0 Response to "Kota tua di mesir Terdapat potongan-potongan tangan"